fbpx

Menemani Hijrahmu

Hai aku Gita Rismawati, mami muda anak 3 🀭
Aku mulai berhijab sejak SMA tapi ya gitu, masih buka tutup.
Baru kemudian berhijab full itu menjelang tingkat akhir kuliah.
Dan itupun pake hijabnya masih yang pendek-pendek seperti scarf atau pashmina.Β 

Dikreasikan biar hits dan gaya yang jadinya cuma nutup kepala aja, gak menjulur menutup dada.
Selain itu, masih suka menggunakan celana pants dan jeans pensil yang kebayang lah ya gitu πŸ™ˆ

Setelah menikah tahun 2012, mulai ada keinginan untuk memperbaiki tampilanku dalam berbusana. Yang biasanya pake atasan kaos , mulai pake kemeja panjang atau tunik jadinya lebih panjang dan longgar juga.

Sampai akhirnya aku ketemu buku Yuk Berhijab karyanya Ustadz Felix Siauw. Covernya gemes banget, jadi pengen banget baca πŸ˜…Β  Buku itu kemudian jadi wasilah buatku untuk membulatkan tekad berhijrah dari sisi penampilan dan cara berpakaianku.

MENGAWALI PERJALANAN HIJRAH

Ya, bismillah berhijrah untuk lebih baik lagi mengharap ridhoNya, harus siap 100% apapun konsekuensinya.

Pada awalnya pun aku merasa ‘asing’ dan berbeda secara penampilan diantara adik-adikku dan keluarga lainnya. Aku sendirian berhijab panjang dan pakai rok setiap hari saat keluar.

Saat memutuskan hijrah pun sebetulnya aku benar-benar belum mempersiapkan apa-apa. Sampe bingung sendiri saat buka lemari kalau mau berangkat kerja atau keluar. Karena aku belum punya pakaian yang sesuai πŸ˜₯
Pakaian yang layak untuk hijrahku saat itu cuma 2. Rok yang pernah aku pakai saat foto prewed dan gamis yang biasanya aku pakai ke undangan dan semacamnya.
Terlebih lagi, saat itu kondisi ekonomi kami yang sangat terbatas. Mana tega aku minta uang sama suami buat beli dress.

Ya, saat itu kami lagi down-down nya, yang jangankan untuk beli pakaian, apalagi pakaian syar’i dulu rata-rata setengah jutaan harganya, makan aja 1 bungkus TO untuk berdua dengan lauk bala-bala 😁
Ya udah, bismillah.. Pokoknya cuci kering pakai πŸ˜…
Beruntung kalau pas lagi nginep di rumah mama, bisa pinjem baju mama atau adik-adikku jadi gak itu-itu mulu 🀭

Oh ya saat itu suamiku bekerja di salah satu Bank Syariah sebagai pegawai kontrak sebelum akhirnya resign dan berjualan kuliner kecil-kecilan.
Usaha kuliner gak lama tutup, kemudian suamiku mulai belajar bisnis online.

Dulu, suamiku jualannya macem-macem. Apa aja deh yang bisa menghasilkan 😁 Saat itu ada mukena, kosmetik, tas sampai mainan anak. Jualannya produk ciwi-ciwi tapi masyaAlloh dia gak ngerasa gengsi sama sekali πŸ€—
Alhamdulillah, sejak saat itu kondisi ekonomi kami mulai membaik.

KENDALA SAAT AWAL BERHIJRAH

Kembali ke cerita hijrahku, sebagai muslimah aku semakin yakin ingin memperbaiki diri dari pakaian dan penampilan, hijrah dari pakaian yang asal menutup aurat seadanya menjadi lebih tertutup yg lebih menutupi aurat. Setelah keadaan ekonomi lebih baik, aku semangat banget untuk beli pakaian baru 😍

Tapi jujur, ternyata gak semudah itu, saat itu aku sendiri merasakan ada beberapa kendala yg aku alami, diantaranya:
1. Gamis dan khimar saat itu mahal-mahal harganya, satu setnya sekitar setengah jutaan bahkan lebih
2. Lalu nemu sih yang harganya lebih murah, tapi gak tahan sama gerah saat pakainya karena bahannya kurang breathable jadinya gak adem
Udah mah masih belajar, bahannya gak nyaman jadinya risih sendiri
3. Hijab syar’i saat itu kebanyakan warnanya tua dan gelap. Gak aku banget dan kurang PD aja soalnya keliatan tua
4. Desain modelnya juga gitu-gitu aja makin mengesankan tua

Singkat cerita, setelah beberapa bulan menjalani dan akupun membantu suamiku di waktu luang ku, akhirnya aku keidean nih untuk lebih serius menjalani dan memfokuskan bisnis online kami.

CERITA SHEIKA LAHIR

Dari sana lahirlah Sheika yang memang merupakan representasi diriku, aku banget gitu.

Selain jadi solusi untuk masalah-masalah di atas, Sheika is my visual identity. Sheika is everything I love.
Koleksi Sheika itu:
1. Warnanya manis, fresh dan ceria
2. Desainnya simple tapi tetep modis gak kaku
3. Materialnya harus breathable supaya nyaman dan adem saat dipakai
4. Harganya harus affordable berdasarkan kualitasnya
5. Daaan 1 hal yang paling aku CINTA, Sheika melahirkan motif-motif yang fresh dan lucu. Tapi gak hanya itu, dibalik motifnya terselip story dan pesan cinta sebagai pengingat juga pengetahuan untukku sendiri juga Sheilova

Harapan utamaku pada Sheika adalah aku ingin memberikan solusi untuk muslimah muda yang ingin berhijrah dalam penampilan dan cara berpakaiannya tanpa harus terlihat tua, tetep fresh dan jadi diri sendiri, tetap nyaman gak kepanasan dan hal lainnya seperti yang aku rasain dulu.

Tepatnya aku ingin Sheika hadir ditengah muslimah muda, mengajak dan menjadi wasilah bagi muslimah muda untuk berhijrah

Lebih dari itu, bersama Sheika aku ingin turut menyiarkan nilai-nilai Islam dari setiap koleksinya. Jadi gak cuma sebagai kebutuhan untuk berhijab syar’i tapi juga bisa menyampaikan pesan cinta di setiap motif, desain koleksinya.

Sheika ingin menjadi teman hijrah muslimah yang memberi makna pada setiap prosesnya.
Sheika Menemani Hijrahmu.

lavender (3) (1)

Dress Hayme

Terinspirasi dari Negara Turki lahirlah motif Hayme. Dengan komposisi motif dari bunga tulip, siluet Haghia Shopia dan simbol Turki. Kami berharap dress ini bisa mengingatkan akan kejayaan ISLAM pada masa Dinasti Utsmaniyah.

IMG_2542

Dress Shanelly

Terinspirasi dari Quran surat An-Nahl yang artinya lebah. Lahirlah gamis dengan tema motif lebah. Ada unsur hexagon, simblo sarang lebah. Bunga matahari sebagai tempat lebah menghisap sari bunga dengan logo Sheika ditengahnya.

IMG_5786

Dress Aashna

Gamis Aashna dibuat dengan motif tema CINTA. Terdiri unsur brush berbentuk hati. Pilihan bunga Jashmine yang melambangkan Cinta. Juga font bertuliskan SINCERITY yang artinya ketulusan. Kami berharap dress ini bisa membawa pesan CINTA & KETULUSAN.

IMG_5134 + nama

Dress Lyra

Ingin menyampaikan pesan semangat & positif vibes. Sheika melahirkan Gamis Lyra dengan motif yg mengandung font positive. Pilihan bunga dan warna dasar yg cute.

IMG_8519

Dress Lakshy

Untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia, saat itu Sheika melahirkan gamis Lakshy. Dengan motif batik dengan kombinasi bunga. Sheika ingin mengajak untuk mencintai negara Indonesia dengan mengangkat batik sebagai budaya yg sangat berharga.

IMG_5134 + nama

Dress Lyra

Ingin menyampaikan pesan semangat & positif vibes. Sheika melahirkan Gamis Lyra dengan motif yg mengandung font positive. Pilihan bunga dan warna dasar yg cute.